Miscellaneous, Random

[Catatan] Happy World Book Day!


JPEG_20160423_111249_-1944874007

Duh, telat banget, ya, aku baru posting tentang Hari Buku Sedunia hari ini. Tapi, lebih baik telat daripada tidak sama sekali, kan, ya? hehe. 😀 *mencoba melakukan pembelaan diri* *ditoyor para pembaca*

Kalau ditanya apa yang aku dapat dari sebuah buku, aku akan menjawab amat amat amat banyak. Kenapa? Karena bukan satu dua hal yang aku dapatkan dari membaca sebuah buku, melainkan juga mendapat banyak teman baru yang memiliki kesukaan yang sama. Melalui buku aku bisa memperoleh banyak ilmu yang tidak aku dapatkan selama sekolah dan kuliah dulu, mengetahui pemikiran penulisnya, belajar dari berbagai sudut pandang, dan yang pasti ‘jalan-jalan’ ke banyak tempat. Sejak kecil aku sudah dekat dengan buku, meski buku yang kubaca hanyalah komik serial cantik, Detective Conan, Doraemon.

Sudah hampir lima tahun berjalan sejak aku memutuskan mencoba membaca buku selain komik dan buku yang halamannya lebih tebal, sekaligus mengikuti saran dari seorang Passion Coach, Dedy Dahlan, untuk membuat sebuah blog berisikan review/tentang buku. Selama lima tahun itu pula banyak sekali ilmu yang kudapatkan. Pun amat banyak buku yang kuperoleh dengan cuma-cuma. Semua itu kuanggap sebagai sebuah bonus dari menjadi seorang pencinta baca dan buku, sekaligus blogger buku. Tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya akan bonus-bonus tersebut. Karena awal aku membuat blog buku tujuannya untuk berbagi informasi mengenai buku-buku yang memang layak dibeli dan dibaca. Pun ingin berkontribusi pada dunia perbukuan Indonesia. Mengingat masih sedikitnya orang yang senang membaca buku, aku berharap semoga dengan resensi yang aku buat dapat membuat teman-teman tertarik untuk mulai mencoba membaca buku. ^^

Yak, itu sedikit cerita pengalamanku selama menjadi seorang pencinta baca dan buku, sekaligus blogger buku. Bagaimana dengan Kawan-kawan? Pengalaman apa yang Kawan-kawan dapatkan selama menjadi seorang pembaca? 🙂

Tidaklah rugi membaca buku, sebab buku akan membawamu ke berbagai dunia. Dunia di mana kamu akan menemukan banyak hal dan pelajaran.

Selamat Hari Buku Sedunia. 📚📖💙

Tinggalkan Balasan

