Posting Bareng

[Posting Bareng] Happy 4th Anniversary, Bebi!


BBI
BBI 1303114

Happy 4th anniversary, Bebi! *(^o^/) (ceritanya pakai emot yang lagi bawa bunga, hahaha)

Gak kerasa ya udah empat tahun BBI berdiri. Di hari jadinya yang keempat ini, saya berharap semoga seiring bertambahnya umur Bebi, semakin banyak pula yang ingin bergabung jadi member. Saya juga berharap semoga review buku yang dibuat oleh para member bisa mengajak orang yang gak suka baca buku menjadi tertarik untuk mulai baca buku, semoga semakin banyak BBI-ers yang berkiprah/berkontribusi di dunia perbukuan Indonesia, baik melalui karyanya ataupun posting-an yang dibuat, dan pastinya semoga BBI makin sukses! 🙂

Kalau mengingat alasan dan bagaimana saya bisa jadi member BBI, itu bisa dibilang karena ketidaksengajaan. Dulu saya masih cukup sering berkunjung ke beberapa blog yang memuat review buku atau blog yang membahas seputar buku dan penulisan. Ketika berkunjung ke blog milik salah satu member BBI (yang saya lupa namanya), saya melihat logo BBI yang ada di blognya. Saya pun berpikir, “Kayaknya keren ya kalau jadi member BBI. Pengin deh.” Saking pengin gabungnya saya pun browsing sana-sini untuk mencari info cara gabung member BBI, haha.

Sudah dua tahun saya menjadi member BBI. Perubahan apa saja yang saya alami selama dua tahun tersebut? Sejak gabung dengan BBI, tentunya banyak banget ilmu maupun bacaan yang udah saya baca. Yang awalnya saya cuma baca buku nonfiksi, semenjak gabung jenis bacaan saya jadi beraneka genre, seperti science-fiction, puisi, romance, dll. Teman pun jadi bertambah banyak (walaupun baru satu kali ikutan kopdar BBI Bandung, hehe). Kalau timbunan mah gak usah ditanya. Itu udah pasti tambah banyak, hahaha. Wishlist buku juga terus bertambah setelah tanpa sengaja saya membaca review yang dibuat member BBI lain di Goodreads.

Dulu sebelum gabung, saya gak begitu mengerti bagaimana cara me-review buku. Seiring berjalannya waktu, dan membaca sekaligus melihat cara beberapa teman BBI me-review buku, akhirnya saya pun paham. Kalau sekarang baca review sendiri, review yang saya bikin jauh lebih baik daripada dulu. 😀 Meskipun saya gak tahu benar atau gak review yang saya buat, haha. Selain perubahan di atas, perubahan yang terasa banget itu adalah kalau sekarang bacaan saya lebih banyak dibandingkan sebelum jadi bagian dari BBI. Terlebih sekarang ada event BBI Review Challenge yang memacu para member-nya untuk rajin baca dan nge-blog.

Jadi bagian dari BBI itu seru karena event-nya banyak (walaupun sampai saat ini saya hanya pernah berpartisipasi dalam beberapa event-nya saja) dan sangat bermanfaat sekaligus menyenangkan karena bisa ‘berkumpul’ bersama teman-teman lain yang memiliki kesenangan serupa. Pokoknya jadi member BBI itu banyak sekali untungnya. Dan saya bangga banget bisa jadi bagian dari BBI. Once again, happy birthday, BBI! Semoga BBI semakin dikenal semua orang. ^^

Iklan

2 thoughts on “[Posting Bareng] Happy 4th Anniversary, Bebi!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s